SUGENG HENDRO SANTOSO

SUGENG HENDRO SANTOSO 
( Mantan Sopir taxi & Karyawan swata )

" Tidak ada kata loyo di kamus saya semua harus di tebus walau rintangan menghadang kita harus BANGKIT dari kemisikinan "


Assalamu’alikum wr.wb, salam sejahtera bagi seluruh mitra Duta Network Indonesia di seluruh nusantara.
Perkenalkan nama saya Sugeng Hendro santoso, pada awalnya sebelum saya menjalankan bisnis Duta ini latar belakang saya adalah sebagai Karyawan swasta di sebuah perusahaan dikawasan Mojokerto – Indonesia. Waktu itu setiap kali saya terima gaji saya berpikir uang yang saya terima tersebut adalah uang saya semua, siapa bilang?
Ternyata disitu ada uang yang jual beras, uang yang jual bensin, uang tukang parkir dan lain sebagainya, dari situlah saya sadar betul bahwa selama ini saya nyaris tidak pernah membayar diri saya sendiri. Padahal saya sudah berkeluarga dan memiliki 2 orang putra, akhirnya untuk bisa menunjang kebutuhan keluarga saya harus mencari tambahan penghasilan dari luar, apapun usaha yang ada akan saya sikat dan saya ambil. Tapi apa yang saya lakukan selama ini tidak memberikan hasil seperti apa yang saya harapkan. Sehingga saya memutuskan untuk mencari sebuah bisnis dengan modal yang kecil tapi bisa memberikan penghasilan yang besar, tapi dalam hati saya berkata : “apakah ada usaha semacam itu… ?”
Alhamdulillah ternyata untuk menjawab pertanyaan saya Tuhan tidak membutuhkan waktu yang lama. Akhirnya pada suatu hari saya kedatangan seorang teman lama beliau datang jauh-jauh dari blitar untuk memperkenalkan bisnis Duta Network, secara jujur waktu itu saya sempat ragu. Tapi keraguan itu segera saya singkirkan jauh-jauh setelah saya pelajari tentang system dan produk yang ditawarkan apalagi didukung dengan resiko yang sangat kecil. Sehingga saya langsung putuskan untuk segera bergabung 7 HU karena jika saya tidak segera putuskan hari itu juga maka saya tidak akan bisa membuat perubahan dalam hidup saya.
Dan setelah saya putuskan bergabung langsung esok harinya saya tidak langsung menunggu tapi segera action, kenapa karena modal untuk bergabung saya dapat dari pinjam teman, mau tidak mau saya harus segera bisa mengembalikan uang tersebut dalam waktu cepat, tanpa terasa dengan memanfaatkan waktu luang saya akhirnya 3 minggu kemudian saya bisa mengembalikan uang tersebut. Dan seiring dengan perjalanan waktu 3 bulan berlalu akhirnya saya bisa mewujudkan impian saya yang pertama yaitu 1 unit motor Honda Mega Pro.
Dari situ saya berpikir bahwa usaha ini begitu luar biasa kenapa karena saya bekerja 4 tahun diperusahaan swasta tapi 1 unit motor bisa saya dapat tentunya dengan cara kredit. Di Duta Network itu saya dengan cash, dari situ saya putuskan total menjalankan duta.
Alhamdulillah dua bulan kemudian saya bisa mewujudkan lagi impian yang ke-2 yaitu membelikan sepeda motor Yamaha Mio istri saya, 6 bln kemudian saya dapat mobil impian saya yaitu 1 unit mobil Suzuki APV warna merah. Setelah itu 14 bulan saya menjalankan duta saya bisa wujudkan impian lagi yaitu 1 mobil Suzuki swift dan 20 bln menjalankan usaha duta kembali mobil saya tambah 1 lagi Isuzu Panther Touring warna coklat jadi total saya bisa mendapatkan 3 unit mobil dalam waktu hanya 20 bulan.
Sekarang sudah hampir 3 tahun berlalu Alhamdulillah rejeki dari Tuhan tetap mengalir dari usaha duta sehingga saya juga bisa  mewujudkan 1 unit rumah impian di kawasan jalan soekarno hatta indah kota malang.
Jadi menurut saya yang terpenting dalam hidup ini adalah mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Dan yang terpenting action dan kerja keras karena tidak ada yang gratis didunia ini, kalau kita mau sukses kita harus siap kerja keras karena hal tersebut sebagai bentuk pembayaran terhadap sebuah kesuksesan yang kita inginkan, tapi ada kabar baiknya kerja keras kita tidak selamanya dan apabila kita tidak mau membayarnya disini saya yakin diluarpun anda tetap kerja keras, bukan?
Dan hal inipun tetap saya lakukan sampai sekarang, karena saya sadar betul bahwa kesuksesan kita terletak dari seberapa besar kita membantu orang lain, jadi kerja keras saya disini dalam rangka membantu mitra-mitra saya agar mereka juga bisa merasakan kesuksesan yang sama juga…
Dan bagi anda yang masih belum gabung segera putuskan hari ini juga karena kesuksesan anda ditentukan hari ini juga, “apa yang anda alami hari ini adalah hasil keputusan anda dimasa yang lalu dan apa yang akan anda alami di hari esok adalah hasil keputusan anda hari ini.”
Banyak orang diluar sana yang selalu menyalahkan keadaan..dia ingin merubah hidupnya, dia ingin merubah keluarganya bahkan dia ingin merubah dunia.. tapi ada yang dia lupakan dia sendiri tidak mau merubah dirinya sendiri!
Mungkin ada yang bertanya “itu kan bapak, kalau saya beda,saya tidak punya bakat dan keahlian …”
Tidak ! saudara –saudara sekalian 3 tahun yang lalu saya tidak punya apa –apa dan tidak punya pengetahuan sama sekali tentang bisnis jaringan, tapi waktu itu saya beranikan diri untuk ambil keputusan dan Alhamdulillah hidup saya dan keluarga saya pun berubah menjadi luar biasa.
Karena saya sadar betul hidup adalah sebuah pilihan, mau kaya atau miskin semua berawal dari keputusan dan pilihan Anda…
Dan waktu itu saya pilih Duta Network dan DNI dengan berbagai macam pelatihan dan pembinaannya yang selalu saya ikuti secara konsisten akhirnya bisa merubah hidup saya. 
Jadi Pesan saya kepada anda seluruh mitra Duta Network :  
  • Ikuti Training dan pembinaan yang diadakan leader dan Perusahaan Duta Network.
  • Lakukan Presentasi disetiap saat.
  • Bantu Mitra Untuk Sukses dengan Ikhlas
  • Kerja keras, Cerdas, Tekun dan  konsisten
Jika SAYA BISA ....Andapun juga PASTI BISA!!!